Review: HARRIS Hotel & Conventions Gubeng Surabaya

Berhubung saat ini kerjaanku mulai sering keluar kota dan berkesempatan menginap di hotel, aku berniat untuk mereview hotel-hotel yang pernah aku kunjungi. Review ini mungkin tidak selengkap reviewer lainnya yang memang punya kesempatan untuk menginap lebih lama. Tapi semoga apa yang aku tulis ini dari pengalaman menginap sehari bahkan biasanya kurang dari 12 jam – check in malam, check out pagi- ini bisa memberikan informasi yang benar-benar penting.

Umum

Harris Hotel merupakan hotel bintang 4 yang berlokasi di  Jl. Bangka 8-18, Surabaya. Lokasinya sangat strategis berada di tengah kota dan dekat mall sekitar 2 km dari grand city mall surabaya, wtc surabaya, dan plaza surabaya. Jadi kalau mau pesan gofood dari bisa banget cepet diantar.

Untuk menemukan hotel ini juga sangat mudah karena nama hotel terpampang jelas dan besar sehingga dari kejauhan sudah kelihatan.

Transportasi umum

Di depan hotel tersedia taxi pusaka (bluebird group) yang sudah standby sejak pagi. Ini sangat membantu banget buat orang kantoran yang butuh moda transportasi cepat atau yang butuh pagi-pagi buat ke bandara.

Sayangnya aku telat mengetahui hal ini jadi keburu pesan taxi secara online sehari sebelumnya padahal di seberang hotel sejak pagi -keluar hotel sebelum jam 6 pagi- sudah ada taxi standby disana.

Pelayanan

Pertama kali masuk lobby hotel kita akan langsung bisa merasakan aura modrennya. Lobby hotelnya luas, lapang, terang dikelilingi banyak kaca, ditambah langit-langit ruangan yg tinggi membuat menunggu berlama-lama di lobby terasa nyaman.

Ruangan di hotel ini didominasi warna-warna cerah orange. Seperti hotel pada umumnya, staffnya ramah dan sangat membantu. Ketika memesan proses check-in di meja resepsionis, tamu akan mendapat welcome drink. Saat itu aku dapat sejenis jus, aku datang berdua dan masing-masing juga dapat minuman.

Kamar 

Aku memesan tipe kamar unique yang lebih mahal sekitar 100 ribu dari tipe comfort. Semua fasilitas yang diberikan di kedua tipe kamar tersebut ternyata sama. Perbedaannya hanya ada pada pemandangan luar (view), tipe kamar unique mendapat pool view.

Kamar hotelnya cukup luas yaitu 26 m2 dan kalau buat diisi berdua/family ini menurut saya masih nyaman. Fasilitas lain yang disediakan selain tentunya kasur utama, ada gantungan baju terbuka yang minimalis dan efisien tempat, kopi teh gula dan teko pemanas airsofa panjang yang juga bisa muat buat tiduran, meja belajar yang besar, cermin yang besar dan banyak, safety box, kulkas mini, colokan listrik yang cukup banyak, dan tv besar dengan isi 60 channel.

20190816_05312320190816_05313020190816_05313520190816_053156

20190816_053145

Kamarnya agak berantakan karen foto diambil setelah mau pulang hehe

Disini yang agak unik adalah karena disediakan guling. Biasanya kan ya dikasih bantal 2, nah disini dikasih bantal dan guling. Bantalnya cukup empuk, tapi berat. Hmm jadi penasaran kenapa bantal hotel rata-rata berat semua.

Kamar mandi

Fasilitas kamar mandi sebenarnya yang punya andil besar ketika aku memutuskan memilih suatu hotel. Aku gak nyaman banget sama kamar mandi yang pembatasnya kaca tebal karena itu tetap nerawang. Apalagi kalau kita nginepnya sama teman. Duh asli jadi gak pewee karena malu.

Kamar mandinya disini aku suka karena tertutup tembok (bukan kaca tebal) dan yang pasti cukup besar. Amenities sabun shampo hotel lengkap tersedia serta juga ada hair dryer. Tipe shower yang disediakan disini ada 2, yang satu shower tempel (standing shower) dan yang satu hand-shower.

20190816_053209

20190816_053215

Kamar mandi

Dibanding adanya fasilitas bath up dan standing shower, aku lebih prefer hotel yang menyediakan kamar mandi dengan hand shower karena lebih mudah buat berwudhu. Agak ribet buat muslim kalau mau wudhu tapi gak ada hand-showernya jadi mesti hati-hati takut kebasahan karena nampung air yang mengucur dari standing shower.

Kesimpulan

Seperti yang dibilang diawal, aku menginap di hotel memang cuma numpang tidur doang jadi gak bisa mereview lengkap hingga menu breakfastnya (padahal itu udah termasuk dalam harga kamar huhuhu).

Dengan harga kamar terendah/ tipe comfort sekitar Rp 660 ribu yang menurutku wajar bahkan mungkin sedikit di bawah hotel bintang 4 lainnya, tapi fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Semua indikator kenyamanan terpenuhi, bahkan lebih nyaman dibanding beberapa hotel lainnya yang pernah aku datangi dan tentunya hotel ini bakal masuk dalam list rekomendasiku.

1 thought on “Review: HARRIS Hotel & Conventions Gubeng Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s