Cara Menghapus Bunga Bank di Rekening Bank Mandiri

Mungkin banyak yang belum tahu kalau hilangin bunga bank di rekening itu gampang banget. Gak perlu sampai beralih buka rekening baru ke bank syariah.

Dan ya memang hilangin bunga rekening adalah yang paling mudah dilakukan untuk bertahap menghindari riba. Perihal ini juga sudah banyak dibahas dimana-mana oleh banyak ulama. Para ulama juga telah sepakat bahwa bunga bank adalah riba.

Masih banyak sekali transaksi-transaksi lain, baik yang tahu dan yang tidak tahu bahwa itu bercampur riba, masih berat ditinggalkan. Ada yang memang dari sistemnya mengatur demikian, ada juga karena belum siap repot.

Bulan lalu, karena ada keluarga yang menanyakan, untuk memastikan lagi prosedur permohonan penghapusan bunga pada rekening, saya mengirim email ke mandiricare@bankmandiri.co.id. Prosedurnya masih sama seperti tahun lalu saat saya mengajukannya.

Caranya:

  1. Nasabah mendatangi langsung kantor cabang Bank Mandiri dan menyertakan 3 dokumen yaitu kartu debit mandiri, buku tabungan, dan ktp.
  2. Saat datang di kantor cabang tsb, nasabah mengisi form permohonan dan kemudian akan diarahkan ke bagian customer service.
  3. Permohonan diproses cs. Selesai.

Bulan depannya rekening tabungan hanya akan ada potongan biaya administrasi. Gak perlu lagi deh repot-repot hitungin dan misahin bunga tabungan dari rekening. Hati dan pikiran juga lebih tenang.

Mungkin cara ini juga bisa dilakukan di rekening bank lainnya. Silahkan langsung tanya ke cs bank tersebut ya. Selamat mencoba!

bunga bank

Jawaban email dari mandiricare

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s