Review: Hotel Supratman Bandung – Homey dan Cocok untuk Keluarga

Gak pernah mengira bahwa liburan akhir tahun lalu akan menjadi liburan terakhir sebelum terjadinya pandemi covid. Di postingan kali ini, saya mau review tempat saya menginap dulu sekalian juga nostalgia.

Kalau punya budget lebih, menginap dimana pun gak masalah, betul gak? Tapi gak semua orang bisa beruntung seperti itu. Dalam merencanakan liburan keluarga, jika ada biaya yang harus diminimalkan, maka penginapanlah yang paling pertama. Kenapa? Karena toh juga kamar bakal dipakai hanya untuk tidur malam.

Setelah menelusuri di internet seharian, membandingkan satu hotel dengan lainnya, akhirnya saya menemukan hotel ini. Semua kriteria yang saya cari ada di hotel ini: Murah, Lokasi Strategis, dan

Setelah menelusuri di internet seharian sampai mata saya cenat cenut karena lama membandingkan satu hotel dengan lainnya, akhirnya saya menemukan hotel ini. Semua kriteria yang saya cari ada di hotel ini: Murah, Lokasi Strategis, dan Kamarnya Lega!

Saya memesan hotel dari situs Agoda, dengan keyword: RedDoorz plus near Museum Geologi Bandung. Harganya Rp 315.000/malam di Akhir Desember. Ini termasuk terjangkau sih apalagi pesan di musim liburan.

Sudah beberapa kali saya pesan dari situs ini karena harga kamarnya yang lebih murah dibanding situs sejenis lainnya dan ditambah juga ada diskon dari agodanya. Hmmm, kenapa ya bisa harga kamar yang sama tapi harganya bisa beda-beda di berbagai situs (?)

Baca juga: Serunya Wisata Keliling Bandung dengan Bandros

Lokasi Hotel Supratman Bandung

Jl. Supratman No. 102, Cibeunying, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122

Seberang Masjid Pusdai banget. Bisa jalan kaki kemana-mana, kurang lebih dalam radius 1 km ada Museum Geologi, Gedung Sate, Taman Lansia (Lokasi Naik Bandros dan weekend biasanya ada pasar dadakan), dan Pool Travel Baraya.

Makanan juga banyak di sekitar hotel, mulai dari stand kaki lima yang ramai banget depan Pusdai sampai restoran-restoran terkenal seperti alas daun.

Lingkungan

Suasana hotelnya homey dan lingkungannya bersih. Di tengah lorong ada kolam ikan dan suara gemercik airnya bikin suasana seperti lagi di alam. Tersedia pula musholla bersama.

Ruangan Kamar

Saya memesan 2 kamar tipe deluxe, namun karena penuh, 1 kamar lagi dialihkan ke family room tanpa tambahan biaya. Lumayan bisa melihat 2 jenis kamarnya.

Family Room

Kamarnya lega banget dan emang cocok buat keluarga, mau lesehan di lantai, makan bersama, semuanya bisa dengan nyaman dilakukan.

Di kamar ini tersedia 2 twin bed, ruang berkumpul yang luas, tv, dan compliment umum lainnya. Uniknya disini tersedia pula lemari super besar dan ruang berhias yang terpisah. Airnya disini juga bersih.

*foto diambil sebelum check out, jadi agak kurang aestetic :))

Deluxe Room

Kamar tipe ini yang ditempati bersebelahan dengan family room. Kamar ini juga cukup luas dengan fasilitas sama dengan tipe sebelumnya. Tersedia ruang penyimpanan barang/lemari, ruang berhias, dan kamar mandi yang terpisah.

Baca juga: Jalan-Jalan ke The Lodge Maribaya Lembang

Lainnya

Hotel ini tidak menginfokan melalui selebaran fasilitas laudry di tiap kamar. Namun jangan khawatir, kita bisa menanyakannya ke bagian resepsionis. Akan dibantu mencarikan jasa laundry (sepertinya begitu) dan baiknya lagi biayanya juga sukarela kita mau bayar berapa. Tidak ada patokan harga mahal seperti jasa laundry di hotel-hotel lainnya.

Kesimpulan

Akan menginap lagi disini?

Sepertinya tentu saja apalagi kalau pergi bareng-bareng keluarga. Harganya juga bersahabat sekitar 300rb-an/malam dengan kualitas yang baik.

Baik disini dalam artinya semua yang esensial terpenuhi dari segi kamarnya: ruangan kamar bersih, air bersih, dan ac lancar; serta juga dari segi lokasinya yang strategis: akses kemana-mana dekat, dan cari makan juga gampang.

Baca juga: Sabtu Sore di Chinatown Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s